LIKE,SHARE PAGE DAN KLIK (X) UNTUK BACA Button Close
-

Dibaca Ya !! Ini Makanan Sehat Pengganti Junk Food

photo (1)Banyak sekali godaan saat mau melakukan diet, terlebih godaan dari beberapa makanan “junk food”. Walau renyah serta gurih, makanan “junk food” mempunyai banyak kandungan kalori, lemak serta kolestrol yang membahayakan kesehatan. Tetapi, kenikmatan makanan terus terpenting. Walau menahan keinginan memakan makanan “junk food”, anda bakal terus memamakan makanan “junk food” suatu saat nanti.
Solusinya, anda harus mencari makanan pengganti “junk food” yang juga enak namun sehat. Tersebut makanan lezat serta sehat pengganti makanan “Junk Food”:
1. Ganti Cokelat Dengan Kacang
Apabila anda mau makan cokelat, berarti tubuh anda membutuhkan magnesium. Sayangnya, cokelat mempunyai kandungan susu serta lemak yang tinggi. Karenanya, ada dapat mengganti magnesium dengan kacang. Tetapi, anda tak harus memusuhi cokelat karena ada cokelat hitam yang kandungan susunya lebih sedikit dengan antioksidan yang lebih banyak.
2. Ganti Kopi atau Teh Dengan Juice Buah
Biasanya, orang-orang minum kopi untuk memulai aktifitas saat pagi hari. Tetapi, kopi serta teh mempunyai dampak diuretik yang bikin cairan badan lebih mudah keluar melalui urine. Untuk terus terhidrasi dengan baik, pastikan minuman yang lebih fresh seperti juice buah. Terkecuali dapat menghidrasi badan, juice buah juga kaya vitamin yang memberikan kekuatan pada imunitas.
3. Ganti Minuman Beralkohol Dengan Biji Bunga Matahari
Minuman alkohol menyebabkan ketidakseimbangan senyawa kimia di otak, termasuk juga dopamin serta serotonin. Jadi gantilah minuman itu dengan makanan yang mengandung dopamin seperti pisang atau biji bunga matahari.
4. Ganti Keripik Kentang Dengan Pisang
Makanan asin seperti keripik kentang akan tiba saat tubuh kekurangan potasium. Sayangnya, makanan asin mempunyai kandungan garam yang lain seperti sodium. Zat sodium bisa meningkatkan resiko penyakit jantung. Karenanya, sumber potasium yang lain yang sehat yaitu buah pisang.
Sumber : Lipunantarkota.tk