LIKE,SHARE PAGE DAN KLIK (X) UNTUK BACA Button Close
-

Setiap Hari Lunch Tepi Kubur Isteri, Kisah Cinta Sejati Paling Sweet

Rasanya ramai yang dah menonton video kejutan aktor airel Zafril buat istrinya Wawa Zainal di Lombok. Bagaimana aktor pria itu sanggup bersusah payah membuat membuat surprise mengadakan sesi syuting klip video lagu Hindustan yang jadi favorit istrinya.
Rata-rata komentar menyatakan apa yang dilakukan oleh Airel untuk istrinya sangat sweet.
Tapi setelah membaca kisah cinta #love #tilljannah pengalaman Imam Muaawidz Al -Ansor Dzulkefly rasanya ia berpuluh kali lebih sweet malah lebih syahdu dari kejutan Aeiril.
Apa yang lagi sweet dari seorang pria tampan setiap hari mengunjungi pusara arwah istrinya tanpa gagal. Ketika kebanyakan pekerja lain waktu istirahat makan siang menikmati hidangan di restoran dia membawa bekal dan makan di tepi kuburan istri yang sudah bertahun meninggalkannya.
Baca kisah selanjutnya yang diceritakan oleh Imam Muaawidz Al -Ansor Dzulkefly.
Jika Anda bertanya apa itu Cinta Sejati @ #love #tilljannah, saya ingin kongsikan sebuah kisah benar yang saya alami sendiri. Kisah benar ini bukanlah kisah saya, tetapi kisah cinta seorang suami di dalam gambar ini.
Setelah kami selesai menyiapkan jenazah anggota kariah bagian 13 di pemakaman bagian 21 shah alam, saya segera mendapatkan pusara nenek untuk diziarahi.
Sedang mencari-cari pusara nenek, seorang abang yang tampan (masya Allah) menghampiri saya lalu menyapa "Assalamualaikum … Cari kuburan siapa tu ustaz? Deretan ni banyak yang meninggal bulan mei & april 2015. "
Mendengar kata-kata itu tadi saya agak kagum dengan pria tersebut. Lagak pakaiannya tidak langsung menunjukkan dia bekerja di pemakaman ini. Tidak sempat saya bertanya, pria ini mulai membuka kisahnya.
Tiap-tiap hari pergi kubur
Abang kacak: "Heh..ustaz tak perlu aneh, saya ke pemakaman ni hampir setiap hari, dulu KAMI tinggal di Shah Alam, tapi sebab anak dah masuk sekolah kat KL, sAYA decide pindah ke KL jugak lah untuk dekat dengan satu-satunya anak saya ni. "
saya:" Owh ye ke. Kalau dah tinggal dekat KL, macam mane pulak abang bisa datang sini hampir setiap hari "? Dekat kuburan ada waris ke yang dimakamkan di sini "?
Abang kacak:" Kebetulan memang saya bekerja dekat bagian 21 ni je..so sejauh menyinggah memang tak de masalah " (sengih).
"Erm..alang2 ustaz dah tanya..saya cite sikit ye..itu pun kalau ust ada maselah"
saya: (angguk2x)
Dia istri pertama dan terakhir saya
Abang kacak : "Sebenarnya … kubur yang saya ziarah ni bukan setakat waris saya ustaz … dialah pelengkap hidup saya … dialah penyeri hidup saya … senang cite dialah isteri saya yang pertama dan selama-lamanya yang terakhir untuk saya ustaz. "
" Selama dia hidup dia tak pernah mengeluh bila kami hidup susah, apalagi meminta-minta karena dia tahu saya belum cukup mampu untuk beli itu ini buat masa tu ".
"Sampailah satu hari, bile kami dapat tahu dia jatuh sakit, hidup kami semakin susah, bayangkanlah duit gaji habis dekat kot biaya perawatan saje.belum biaya lain-lain lagi, masa tu saya hampir putus mengharap tapi wife pulak yang kuatkan saya ".
" Dua tiga hari sebelum wife meninggal, dia ada tanya satu pertanyaan. "
Arwah isteri: "Coba abang bagitau sayang, sebesar mana cinta abang dekat sayang?"
Abang kacak: "cinta abang kepada sayang seluas jarak abang hidup di dunia dan sayang hidup di surga "
Ketika itu tidak ada ungkapan melainkan hanya tangisan … Saya menjabat tangannya dan mencoba menenangkannya dengan membagikan sebuah hadis Nabi saw ( bisa baca di bawah untuk referensi)
Beliau menerima hadis tersebut dengan gembira dan meminta agar saya tuliskan kepadanya hadis tersebut untuk menjadi ingatan buatnya.
Bawa bekal, setiap hari makan tepi kuburan istri
Begitulah sebuah pertemuan singkat tapi cukup mengajarkan kepada kita arti cinta yang abadi. Di akhirnya saya sempat bertanya kepada beliau, "abang datang sini bawak bekal ke ?, Nampak macam tupperware je?",
Abang tampan itu tersenyum, katanya "waktu lunch hour, memang saya akan makan kat sini "
saya takut, inilah cinta sejati, inilah #love #tilljannah
Referensi hadis:
"Jika kamu ingin menjadi istriku di surga maka jangan menikah lagi sesudah ku: karena wanita di surga bersama suaminya yang terakhir di dunia oleh karena itu Allah mengharamkan kepada istri- istri Nabi untuk menikah lagi sesudahnya karena mereka adalah istri-istri Beliau di surga, "HR al-Baihaqi
Hadis ini meskipun disabdakan khusus untuk isteri2 Nabi saw namun maksud yang coba disampaikan applicable juga untuk kita yakini dan kita hajati. Syaratnya kedua2 pasangan kejarlah surga Allah untuk mendapat #love #tilljannah

Sumber : https://infoje.com