LIKE,SHARE PAGE DAN KLIK (X) UNTUK BACA Button Close
-

5 Cara Sehat Mencegah Gigi Menguning

1047553shutterstock-133806461780x390Memiliki gigi yang sehat menjadi kunci dalam memancarkan senyum yang memikat. Sayangnya, makin bertambahnya usia, semakin banyak juga hal yang bikin gigi tampak kusam. Mulai dari lapisan enamel gigi yang rusak, dentin yang terbuka, serta lapisan gigi sebagai kurang padat, sehingga dengan mudah menyerap warna makanan. Bila dibiarkan, hal tersebut bisa membuat gigi berwarna kuning gelap, bahkan memiliki bercak noda kecokelatan.
Beberapa makanan yang dapat menjadi penyebab kusamnya warna gigi adalah kopi, teh, minuman bersoda, merokok, minuman asam, obat-obatan spesifik, dan segala jenis makanan dengan warna yang kuat. Kurangnya perawatan pasti dapat membuat gigi dengan mudah ternoda, terlebih sementara memasuki usia kepala tiga.
Berita bagusnya, terkecuali meminta bantuan dokter gigi untuk menyingkirkan warna kuning gelap pada gigi, ada cara-cara gampang yang dapat Anda kerjakan sendiri. Mudah serta murah. Ini dia :
Sediakan “whitening food”
Sebagian type makanan populer dapat bersihkan gigi dengan cara alami serta dapat melindungi gigi untuk mempunyai warna gading cerah yang prima. Apabila tengah nikmati secangkir kopi, teh, wine, ataupun makanan dengan warna tajam seperti soto kuah kuning, Anda dapat kunyah apel serta wortel fresh sesudahnya. Kunyah ke-2 makanan itu mempunyai dampak yang sama dengan menyikat gigi.
Terutama untuk Anda yang sangatlah suka pada kopi, kunyah apel sekali satu hari nyatanya cukup menolong supaya gigi terus tampak cerah. Kandungan serat tinggi pada apel, sumber asam alami, dan daging buah yang padat, bikin apel jadi pembersih gigi alami waktu Anda tidak pernah untuk menggosok-gosok gigi.
Gunakan sedotan untuk minuman berwarna
“Untuk menghindar noda pada gigi atau melindungi warna gigi sesudah sistem pemutihan, pakai sedotan waktu meminum kopi, soda, serta teh untuk kurangi kontak air dengan gigi. Ini sangatlah efisien untuk melindungi warna gigi serta membuatnya sehat lebih lama, ” anjuran John C. Moon, cosmetic and general dentist di Half Moon Bay, CA.
Buat sendiri pemutih gigi
Campur satu sendok teh baking soda dengan sedikit air, lantas sikatkan pada gigi. Langkah simpel ini dapat memutihkan gigi 2 tingkat lebih cerah apabila dikerjakan dengan cara teratur 2 kali dalam satu bulan. “Baking soda mempunyai kekuatan untuk bersihkan noda, tetapi tak mengakibatkan kerusakan gigi, ” ungkap Jennifer Jablow, cosmetic and general dentist di Nee York.
Pilih lipstik dengan warna yang tepat
Warna lipstik nyatanya mempunyai andil dalam menghadirkan warna gigi yang lebih putih serta cerah. Anda dapat meminta anjuran beauty advisor di gerai lipstik favorite untuk tunjukkan lipstik dengan warna basic biru atau blue-based. “Lipstik dengan warna basic biru dapat bikin gigi terlihat lebih putih daripada lipstik dengan warna basic kuning atau emas, ” anjuran Jessica LIebeskind, make up artis asal New York.
Cegah asam lambung naik
Naiknya asam lambung tidak cuma menyebabkan dampak tak nyaman, tetapi naiknya asam lambung ke mulut dapat juga mengakibatkan kerusakan gigi. Kandungan asam dari saluran pencernaan dapat mengikis enamel gigi seperti soda atau minuman tambah energi.
Sumber : liputantarkota.tk